Riset pendidikan yang berlaku bagi setiap guru.
Kata kunci: menyelang-nyeling (intersperse)
John P. Rickards menemukan dua hal:
- Tempat yang paling tidak efektif untuk mencetak pertanyaan adalah pada akhir dari bab buku teks.
- Hal yang tidak efektif memberi siswa semua pertanyaan untuk sebuah tugas pada satu waktu, dan kemudian meminta siswa itu untuk menjawab semua pertanyaan dan menyerahkan semua pertanyaan pada satu waktu.
Rickards menemukan bahwa jika Anda ingin seorang siswa mencapai pemahaman tingkat tinggi, Anda seharusnya menyelang-nyeling (menyisipkan) pertanyaan sepanjang teks atau tugas itu. Anda melakukan ini secara konstan menilai keberhasilan belajar dari para siswa. Anda tahu bahwa ini terbukti dari tes pemahaman membaca yang telah diambil. Tes pemahaman membaca secara konstan bolak-balik, sebuah paragraf atau dua teks belajar yang diikuti oleh beberapa pertanyaan.
Ambilah contoh yang lain, tidak ada dokter menanyakan pertanyaan ketika pasiennya meninggal. Seorang dokter menyelang-nyeling pertanyaan selama perawatan pasien, secara konstan menilai kesehatan pasien itu.
Mirip juga, guru efektif tidak menanyakan semua pertanyaan pada akhir diskusi, periode kelas, tayangan video, bab, perkuliahan, atau pertemuan. Guru efektif yang menginginkan pemahaman tingkat tinggi menyelang-nyeling pertanyaan melalui semua aktivitas kelas. Ini adalah apa yang riset memberitahu kita atau dengan kata lain riset telah membuktikan.
(EnglishKita.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar